Header Ads Widget

banner image

MANFAAT DAGING BABI

Daging babi merupakan salah satu sumber protein hewani. Akan tetapi, dagingn babi masih menjadi pro dan kontra di masyarakat dan paling umum di kenal sebagai makanan haram. Daging babi di anggap sebagai daging yang miemiliki banyak bakteri sehingga tidak layak untuk di konsumsi. Apakah benar demikian?. Berikut ini akan kita bahas tentang manfaat daging babi sebagai sumber vitamin.



1. Protein 

Daging babi merupakan salah satu daging yang mengandung banyak protein. Dalam 100 gram daging babi mengandung 242 kcal kalori dan 27 gram protein. Protein ini sangat diperlukan oleh tubuh kita  antaralain menjaga kekuatan tulang, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan massa dan kekuatan otot, dan menjaga kekuatan tulang pada tubuh kita.

2. Natrium

Nutrisi yang terdapat pada daging babi seberat 85 gram adalah 122 kalori, 3 gram lemak, 48 natrium, 22 gram protein. Nah, natrium tersebut di perlukan oleh tubuh kita sebagai elektrolit, yang berperan dalam membantu impuls saraf atau sinyal listrik pada sel saraf yang bertugas sebagai alat komunikasi saraf dengan organ-organ tubuh lainya.

3.Lemak

Daging babi memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Setiap gram lemak mengandung 9,3 kalori. Lemak tersebut berguna untuk membangun sel dan memproduksi hormon, sehingga tubuh bisa berfugsi dengan baik. Lemak juga berguna untuk memberikan rasa kenyang setelah makan dan menahan rasa lapar. Jadi, lemak yang kita komsumsi itu tidaklah buruk apabila tidak berlebihan. 

4.Zinc

Selain itu, daging babi juga mengandung vitamin zinc yang tinggi. Zinc diperlukan oleh tubuh kita untuk memproduksi plasma darah,mencegah anemia, mempercepat penyembuhan luka, dan membantu meningkatkan imunitas tubuh. 

5.Kalori

Perempuan membutuhkan kalori antara 1.600 sampai 2.400 kalori per hari. Sedangkan laki-laki membutuhkan kalori antara 2.000-3000 kalori per hari. Untuk membantu mendapatkan kalori sebanyak itu, daging babi dapat memberikan solusi. Setiap 100 grm daging babi terdapat 263 kkl. Sedangkan untuk 100 grm nasi terdapat175 kkl. Jadi, anda dapat mempertimbangkannya bukan?.

6. Potasium atau kalium

Potasium atau kalium berperan dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu menjaga kesimbangan asam-basah dalam tubuh, serta menjaga aktivitas listrik di saraf dan jantung. Potasium atau kalium juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko serangan jantung, dan menjaga kesehatan tulang. Maka untuk mendapatkan nutrisi tersebut anda dapat mengomsumsi daging babi, hal ini di karenakan bahwa setiap 100 gram daging babi, mengandung 423 mg potasium.

MANFAAT DAGING BABI MANFAAT DAGING BABI Reviewed by Lamser J. Simanullang on April 03, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.