Header Ads Widget

banner image

Penyebab Seseorang Resign Dari Pekerjaanya

Fenomena resign dari tempat kerja adalah hal yang sangat umum terjadi, ada anyak faktor yang membuat para pekerja memilih untuk mengundurkan diri. Faktor apa sajakah itu?
 
 1. Lingkungan Pertemanan Yang Toxic 
     Pertemanan yang toxic adalah awal penderitaan di dalam dunia kerja, mereka bagaikan parasit yang akan terus menggorogoti mentalmu sampai hancur. Apalagi pada mereka dengan status karyawan level junior, tingkat ketidak harmonisan dalam lingkungan kerja akan semakin meningkat dan akan terus meningkat, sehigga anda akan berfikir untuk resign saja. Menemukan ataupun menciptakan lingkungan kerja yang harmonis sangatlah sulit, jadi, untuk para pengusaha, sebaiknya memperhatikan kondisi keharmonisan karyawan anda, supaya anda tidak direpotkan dengan

 2. Bosan Dengan Rutinitas
    Berangkat pagi, pulang sore, gaji pas-pasan dan jenjang karir yang tidak jelas adalah penyebab paling serius dalam dunia kerja. Hal seperti ini tentu akan menjadi pertimbangan dalam diri seseorang untuk bertahan di dalam sebuah tim atau tempat kerja. 

 3. Mendapat Tawaran Kerja di Tempat Lain
    Salah satu faktor lain dari penyebab seseorang resign dari perkerjaanya adalah ketika orang tersebut mendapat tawaran pekerjaan dari tempat lain. Tawaran pekerjaan yang di terima ini biasanya adalah jenis pekerjaan yang sesuai dengan passion si pelaku tersebut. Orang kadang tidak selalu mempermasalahkan gaji, mereka yang idealis akan memilih pekerjaan yang sesuai minat mereka, meski dengan bayaran yang sedikit.

 4. Memilih menjadi wirausaha 
     Karyawan yang telah bekerja di suatu tempat selama 3 tahun atau lebih biasanya memiliki tabungan untuk memulai sebuah bisnis kecil-kecilan. Dengan modal yang kecil ini akan menjadi pendorong yang kuat dalam dirinya untuk segera keluar dari pekerjaanya. Pilihan seorang karyawan untuk resign demi menjadi seorang wirausahawan adalah sebuah pilihan yang masuk akal, karena hanya dengan menjadi wirausahawanlah dia bisa menjadi bos dan dialah yang menggaji dirinya sendiri.

Penyebab Seseorang Resign Dari Pekerjaanya Penyebab Seseorang Resign Dari Pekerjaanya Reviewed by Lamser J. Simanullang on April 16, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.